REMBUK STUNTING KAMPUNG BUMI DIPASENA MULYA

Kegiatan Rembuk Stunting

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Terkait masalah tersebut Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung mengadakan acara rembuk stunting yang diselenggarakan pada hari Selasa, 17 November 2020 yang bertempat di Aula Kampung Bumi Dipasena Mulya. Peserta rembuk stunting ini terdiri dari Pemerintah Kampung,Kecamatan,Puskesmas,BPK,RW,BPI,PKK,Kader Kesehatan dan PLD.

Dalam Sambutan PJ Kepala Kampung Bumi Dipasena Mulya Bapak Nursit,S.H Kegiatan Rembuk Stunting ini perlu dilakukan agar kegiatan pencegahan dan penanganan stunting ini nantinya dapat dimasukan dalam Rencana Kerja Permerintah (RKP) Kampung Bumi Dipasena Mulya Tahun Anggaran 2021 dan tidak lupa Bapak Nursit,S.H berpesan juga bahwa kegiatan ODF  (OPEN DEFECATION FREE ) atau Stop Buang Air Besar Sembarangn harus sudah terealisasi 100% di bulan November ini.

Peserta Rembuk Stunting Kampung Bumi Dipasena Mulya
Peserta Rembuk Stunting Kampung Bumi Dipasena Mulya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan