Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya Kembali Lagi Menyalurkan BLT Dana Desa Bulan Juni-Agustus 2021

Penyerahan BLT DD oleh Kasi Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya
Penyerahan BLT DD oleh Kasi Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya

Senin, 23 Agustus 2021. Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD). Kegiatan pembagian BLT DD di lakukan di aula Rapat Kampung Bumi Dipasena Mulya yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19. Penyaluran BLT ini dihadiri oleh Pemerintah Kampung, Camat Rawajitu Timur,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa,Babinsa,Babinkantibmas, dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Kampung BD Mulya
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Kampung Bumi Dipasena Mulya

Penyaluran BLT DD kali ini dilakukan sekaligus tiga bulan dikarena kan sesuai  Surat dari Gubernur Lampung untuk Percepatan Penyaluran BLT DD Tahun 2021agar tercapai target samapai dengan Bulan Agustus ini . Pemberian BLT DD ini merupakan rangkaian bantuan yang bersumber dari Dana Desa sesuai dengan petunjuk dan perintah dari pemerintah pusat terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM Darurat yang masih diperpanjang hingga waktu yang masih belum ditentukan oleh pemerintah pusat kapan dinyatakan berhentinya pandemi ini. Adapun peneriman BLT DD ini berjumlah 13 KPM, bantuan yang diterima adalah sebesar Rp. 300.000,00 perbulannya.

Sambutan Camat Rawajitu Timur yang diwakili Bapak Tulus Mugiono
Sambutan Camat Rawajitu Timur yang diwakili Bapak Tulus Mugiono

Camat Rawajitu Timur yang kali ini diwakili oleh Bapak Tulus Mugiono memberi sedikit sambutan dalam pembagian BLT DD hari ini. Dalam sambutannya Bapak Tulus Mugiono mewakili Camat Rawajitu Timur, meyampaikan permohonan maaf dikarenakan Bapak Amad,S.Pd.,M.Pd selaku Camat Rawajitu Timur tidak Bisa Hadir dalam Pemabgian BLT DD  Bpak Tulus juga menyampaikan agar penerima BLT ini menjadi Penggerak di dalam masyarakat untuk Menerapakan Protokol Kesehatan seperti keluar rumah harus memakai masker jangan sampai para penerima BLT ini Malah tidak mematuhui Protokol Kesehatan .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan